Kamis, 05 Februari 2009

Om johan !

banyak yang bilang kalo g ini one in a million, aneh, unik, " punya temen kayak lo, satu aja udah cukup jo ", begitu sahabat2 gw bilang, tapi kalo lo semua ketemu ama keluarga gw, lebih aneh lagi.Dimulai dari Bokap gw , bokap g ini adalah warga keturunan asli bangka, tapi jangan heran kalo ketemu bokap gw, cinanya sama sekali nggak keliatan , kulitnya hitam ( alasan bokap g karena kelamaan tingal di Dumai, dan kerja dilapangan, jadi kulitnya hitam, padahal emang keturunannya item kok ), bokap g adalah orang terbaik di dunia ini ( versi gw lo, tau deh versi orang lain gimana), bokap gw ini sahabat gw juga, temen curhat, partner berantem, temen celaan2. Beberapa sifat g menurun dari bokap gw, dari mulai rasa keingin tahuan yang besar a.k.a kepo, ngomong udah serasa pake toak, ngomong seenak perut, tukang cela dll.
Bokap g itu kepo banget, apalagi tentang teman2 g, dia pengen tau aja bawaanya, prnah suatu ketika, salah satu sahabat gw nelp g sambil nangis2, kebetulan bokap g saat itu pas bener ada disamping gw, dan accidentally, dia mendengar semua pembicaraan gw dengan sahabat gw itu, pas gw kelar ngomong, tiba2 bokap gw nanya, " kenapa jo, kok dia nangis ", lalu dengan ketusnya gw menjawab :" mau tau aja sih", trus bokap g dengan santainya menjawab " siapa suruh nelp deket2 , kedengeran semua lah, gara2 cowok aja nangis..huuhuhuhuhuhu", dan semenjak itu, setiap kali sahabt gw menelp dan kebetulan bokap gw pas disamping gw, bokap g akan langsung menirukan suara2 orang menangis, sedangkan teman gw cuma bisa pasrah , mengetahui dirinya jadi bahan celaan bapak gw!Setiap kali g gosip dengan temen2 g di telp, tiba2 bokap gw akan ikutan nimbrung " bo lagi apa bo ", g aja bisa pasrah dan males komentar.

Bokap g juga kadang suka sok akrab dengan teman2 anaknya, pernah kejadian, waktu bokap nganterin g dan kk dan nyokap g kesalon, ternyata bertemu ama bekas teman sma kaka gw, namanya NIta, nah kak nita ini dulu terkenal banget dengan toket gedenya, dan pas sma sering banget maen kerumah, karena merasa roketnya kgedean, kak nita melakukan operasi plastik untuk mengecilkannya ( g maunya gedeeeee), bokap gw yang ngerasa melihat perubahaan tiba2 nyeletuk ( dengan toak)." eh nitaaa..apa khabar....kok t***nya mengecil ", orang yang bersangkutan menjawab dengan muka merahnya( antara malu dan marah kali ya ) " iya om, dioperasi", pertanyaan bokap gw ngak sampai situ aja " kok gtu nit, keberatan ya ", nyokap gw langsung menarik bokap gw dari peredaraan salon, sementara kak nita cuma bisa tersenyum2 sumringah dikursinya, dan gw, hanya bisa meratapi bokap gw diluar yang ( sepertinya ) dimarahin ama mak gw!. G punya sahabat namanya Lisa, kenalnya udah dari kecil , dan bokap gw pernah kerja ama bokapnya lisa, dan deket juga ama keluarganya, pas kecil, lisa itu punya pipi tembem dan pantat montok , dan sering jadi korban " cubitan pantat" dari bokap gw, setelah sekian lama terpisah ( karena dia pindah ke kota lain", akhirnya kita bertemu lagi di KL, lalu g cerita ama bokag gw, pas lagi telp2an ama lisa, kebetulan ada bokap gw jyga disamping, bokap gw pengen banget ngomong ama LIsa aka apau, pertanyaan bokap gw yang pertama adalah " hlo lisa, pantatnya masih gede nggak ???. MEMALUKAN!!bokap gw pervert abissss!!!
Trus bokap g itu tukang cela, pernah satu ketika, gw lagi makan berdua, trus tiba2 ada nenek2 lewat gtu, nenek2 berumur 60 tahun , yang masih mengira dirinya trendy, dengan celana jeans, baju ketat, lipstik merah menyala,dan rambut dicat blonde , kerutan tampak jelas di mukanya , tiba2 bokap gw nyeletuk dengan suara toaknya itu ( maklum keturunan cina bangka ) : buset tuh nenek2 , udah mau mati juga menor banget dandanannya ",reaksi si nenek " mendelik dengan penuh dendam ", reaksi gw, terdiamdan tertawa dalam hati , reaksi bokap gw : geleng2 kepala, sambil melanjutkan makan ( tanpa rasa bersalah), reaksi pelayan nasi padang " ketawa ngakak, sambil geleng2 kepala, reaksi pengunjung lainnya, refleks meliat si nenek2 centil.Om johan ( begitu nama bokap gw ) adalah orang yang sangat centil, gw inget banget pas g masih kelas 2 smp,g dijemput pulang sekolah ama bokap, di perempatan lampu merah, ada sebuah motor berhenti pas banget di samping mobil kita,dikendarai oleh 2 wanita yang lumayan bohai, tiba2 bkap g membuka jendela mobilnya, lalu berkata " cewek...mau kemana siang2 , panas2an lagi", 2 cewek itu langsung mendelik sadis kearah bokap gw dan salah satunya berteriak " dasar tua2 nggak tau diri" dan ngibrit( karena lampunya udah ijo ), bokap g cuma cengengesan doang, g shock dan terdiam, sore harinya dia cerita ke nyokap gw , reaksi nyokap gw " LAGIAN SI, UDAH TUA GAK TAU DIRI"( maklum nyokap g mempunyai sense of humour yang sangat rendah, nanti akan g ceritakan di episode selanjutnya).

Salah satu kebiasaan bokap gw yang tak pernah berubah adalah, suka bertelanjang dada, dan hanya menggunakan celana pendek saja dirumah, kalo lagi sakit juga begitu, nthing cant stop him deh pokoknya, sodara2 g yang kadang suka nginep dirumah sering takjub ama kelakuan bokap gw, tapi tetep bokap gw santai wae!pernah suatu kali pas di melbourne, udara cukup dingin 15 degree lah, bokap gw dikamar hanya pake celana pendek, tanpa baju, trus mandinya juga air dingin, dengan soknya dia mencela mak gw yang memang ngak tahan orang dingin " dasar orang kampung, udara seger kayk gini, mama malah menggigil kedinginan,kebiasaan susah si", nyokap gw menjawab dengan ketus " bukan kampungan, papa aja yang kulitnya badak", besoknya, bokap gw sukses meriang dan demam, kdinginan dan memakai baju berlapis2, tapi masih kekeh bilang, kalo dia deman bukan karena udara dingin melainkan karena kecapekan!

bokap g itu sayang banget ama cucu2nya, apa aj yang diminta cucu pasti dibeliin, cucunya ngak pernah dimarahin, makanya semua pada ngelunjak (set sabar seess), tapi bokap gw juga ngak bakalan kuat kalo cuma ditinggal bertiga dengan cucu2nya, Melani berumur 5 tahun, nakal baget dan hiperaktif, Rizky 3 tahun, sama nakalnya dan lumayan cengeng. Kejadian baru2 ini, kaka gw datang membawa kdua anaknya, karena kakak g pengen jalan2 dengan nyokap gw, anak2nya dititipin ama bokap gw,( ngak mungkin banget dibawa belanja), mula2 bokap g setuju ( sangat setuju malah), " ya udah sana pergi aja, jagain mereka berdua mah gampang", kata bokap gw , sementara nyokap dan kaka gw hanya bisa tersenyum2, setengah jam kemudian, bokap gw nelp mereka, marah2 nyuruh mereka balik, karena ternyata anak2 yang dititipin berubah menjadi anak2 setan , Si meilan yang terkenal bandel dan dramaqueen, teriak2 sambil bernyanyi dan berebutan remote Tv dengan adeknya rizki, sementara Rizki sakng keselnya ngak boleh nonton kartun Ben 10 ama kakanya, nangis2 sambil Muntah2, sedangkan bokap gw HISTERIS kayak orang gila!

begitulah sepenggal cerita tentang bokap gw yang aneh dan nyata! nyokap gw lebih aneh lagi!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar